markdesign-logo-animation

You are now viewing English version of Mark Design. Do you want to view the Indonesian version?

Website Design Surabaya Jakarta - Mark Design

5 Kiat Membangun Personal Branding yang Kuat dan Bermanfaat bagi Perusahaan - Blog & Articles Mark Design - Jasa Pembuatan Website Surabaya Jakarta

Blog & Articles

we speak
from our
works

scroll down - markdesign
GOOD DESIGN - GOOD BUSINESS
Article & Blog by

Mark Design - Web Design Surabaya Jakarta. Branding & Digital Marketing Consultant

Tags

Branding

5 Kiat Membangun Personal Branding yang Kuat dan Bermanfaat bagi Perusahaan

5-kiat-membangun-personal-branding-yang-kuat-dan-bermanfaat-bagi-perusahaan

Kiat Membangun Personal Branding yang Kuat Bagi Perusahaan - Personal branding adalah proses memasarkan diri dan karier melalui suatu citra yang dibentuk untuk khalayak umum. Citra ini kemudian dapat dipresentasikan lewat berbagai jalur, seperti media sosial, blog, situs web pribadi, hingga perilaku di depan umum. Layaknya produk atau jasa, brand personal memberikan gambaran tentang pengalaman yang akan didapat konsumen ketika berinteraksi dengan pemilik brand.

Brand personal yang baik dapat memberikan keuntungan secara dua arah. Pemilik brand bisa membuat produk atau perusahaan miliknya dikenal lebih luas, sementara calon konsumen bisa merasa lebih percaya diri untuk melakukan transaksi. Keuntungan ini juga terbawa ke luar perusahaan, karena jika perusahaan sukses, citra diri akan ikut terangkat.

Banyaknya manfaat menjadikan brand personal salah satu unsur penting dalam strategi wirausaha. Beberapa selebritas seperti Alice Norin bahkan menggunakan personal branding sebagai pendongkrak utama kesuksesan startup mereka. Berikut ini kiat-kiat untuk menciptakan brand personal yang kuat dan bermanfaat bagi perusahaan anda.

#1 Miliki Produk yang Baik Sebelum Melakukan Branding

Brand personal sebetulnya adalah pedang bermata dua. Ketika pribadi seseorang diasosiasikan dengan suatu produk/perusahaan, maka citra baik dan buruk perusahaan akan turut meningkat seiring semakin dikenalnya pribadi tersebut. Sebagai contoh, sosok Steve Jobs selalu dikaitkan dengan keberhasilan Apple, sementara di sisi lain ada sosok Keiji Inafune yang akan selalu dikaitkan dengan kegagalan Comcept.

Anda tentu tak ingin memiliki citra yang diasosiasikan dengan keburukan. Karena itu, pastikan bahwa produk dan layanan yang anda tawarkan memiliki kualitas baik terlebih dahulu sebelum merangkul massa lewat brand personal.

#2 Personal Branding yang Terencana dan Terpercaya

Slogan

let’s get
in touch...

Drop us your contact below, and we will respond to your shortly.