markdesign-logo-animation

You are now viewing English version of Mark Design. Do you want to view the Indonesian version?

Website Design Surabaya Jakarta - Mark Design

Yuk Mengenal Fotografi Interior !!! - Blog & Articles Mark Design - Jasa Pembuatan Website Surabaya Jakarta

Blog & Articles

we speak
from our
works

scroll down - markdesign
GOOD DESIGN - GOOD BUSINESS
Article & Blog by

Mark Design - Web Design Surabaya Jakarta. Branding & Digital Marketing Consultant

Tags

Identity

Yuk Mengenal Fotografi Interior !!!

yuk-mengenal-fotografi-interior

Mengenal Fotografi Interior - Fotografi Interior adalah merekam berbagai bentuk bagian dalam bangunan. Interior lebih memfokuskan pada detail dalam ruangan. Fotografi interior dapat menampilkan keindahan dan kemewahan dari tataan ruang. Interior fotografi arsitektur juga dapat dilakukan dengan cahaya ambient ditularkan melalui jendela dan skylight, serta perlengkapan pencahayaan interior. Fotografer arsitektur akan menggunakan pencahayaan tambahan untuk meningkatkan pencahayaan di dalam bangunan.

Terdapat beberapa aspek yang harus diperhatikan mengenai memotret interior yang dapat mempengaruhi hasil foto menurut Chris Humphreys yaitu:

#1 Konsep

Sebelum menghasilkan karya, ada baiknya seorang fotografer harus menentukan dulu konsep seperti apa yang akan dihasilkannya. Foto bentuk bangunan, foto interior bangunan,atau foto detail bangunan kah yang akan menjadi hasil dari jepretannya. Karena hasil tersebut akan berpengaruh pada 2 aspek selanjutnya (pencahayaan dan komposisi di dalam frame yang terambil). Ada kalanya sebuah bangunan menarik saat diambil bentuk secara keseluruhannya, namun ada juga sebuah bangunan menarik jika diambil segmen per segmen nya saja. Untuk itu fotografer harus bisa membaca dan dapat memperhitungkannya.

Hal ini akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan melihat seorang fotografer. Sebagai contoh sebuah bangunan tua yang kurang terawat, kadangkala ketika diambil gambarnya kita justru merasa bahwa foto yang dihasilkan menjadi sesuatu yang datar, namun ketika kita mengambil hanya pada semen tertentu saja, ternyata obyek tersebut menjadi bagian yang menarik untuk dilihat.

#2 Pencahayaan

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah masalah PENCAHAYAAN yang akan diaplikasikan di dalam sebuah frame foto. Pencahayaan sangat perlu diperhitungkan, apakah menggunakan sumber cahaya alami atau bahkan cahaya buatan. Apabila pencahayaan yang akan digunakan adalah pencahayaan alami, maka hal yang perlu diperhatikan adalah waktu pengambilan gambar, karena tidak setiap saat cahaya alami dapat menghasilkan kombinasi cahaya yang bagus untuk kepentingan gambar. Untuk cahaya matahari, waktu yang dapat dimanfaatkan adalah pada :

let’s get
in touch...

Drop us your contact below, and we will respond to you shortly.